Minggu, 17 Maret 2013

Pengalaman Pertama Membuat Sistem

Jujur saja saya belum pernah membuat sistem atau program karya saya sendiri, kebanyakan saya mengulang program yang di berikan teman teman saya atau saya berselancar di dunia maya untuk mengasah kemampuan saya dalam membuat sistem dan program. disini saya akan membagi sedikit cerita saat pertama kali saya membuat sebuah sistem.
satu waktu ketika ada tugas dari dosen, saya berkelompok disuruh membuat sebuah program dan di beri waktu 2 minggu. maka saya dan 2 teman saya membuat sebuah program menggunakan visual basic. awalnya kami bertiga sempat kesulitan ketika membuat program karena kami belum dapat info yang cukup mengenai visual basic. sampai akhirnya kami mencari di google contoh contoh program yang sudah ada. kami mendapat sebuah program yang lumayan simpel tapi bagus, akhirnya program itu kami modifikasi menjadi program perpustakaan. yaitu ketika kita masuk program disitu ada pilihan pilihan untuk meminjam ,membaca ,atau membeli. dan dengan kerja sama saya dengan teman teman saya maka kaami mendapat nilai yang cukup dari dosen kami.
itulah pengalaman pertama saya dalam membuat sebuah sistem / program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar